Cari Laptop Terbaik untuk Bisnis? Asus Business ExpertBook B3000 aja.

laptop bisnis terbaik

Hai, kamu lagi cari laptop terbaik untuk bisnis? kebetulan banget, tau gak? Asus baru saja merilis laptop yang dapat menjawab semua kebutuhan para pebisnis. Laptop yang dinamai ExportBook B3000 ini sebenarnya tampilannya lebih mirip tablet sih daripada laptop. Tipis, ringan, mudah dibawa, dan udah dilengkapi kecerdasan buatan seperti Smartphone. Tuh kan, beneran menarik.

Dunia teknologi yang semakin canggih memungkinkan banyak orang untuk membuka bisnis. Peluang bisnis semakin menarik karena bisa menghasilkan uang melalui bisnis dengan cara-cara yang lebih mudah seperti bisnis online, membuka kursus online, menjadi content creator, dan banyak lagi. Tapi, semua kegiatan bisnis ini pasti membutuhkan perangkat yang dapat dipakai semaksimal dan seefisien mungkin dalam menjalankan bisnis.

Laptop adalah perangkat yang paling banyak digunakan untuk menemani perjalanan bisnis seseorang. Laptop ataupun gadget seperti handphone, tablet dan notebook tak lepas dari pemegang bisnis dalam menjalankan bisnisnya setiap hari. Oleh karena itu Seorang pebisnis membutuhkan laptop yang dapat menjawab segala kebutuhan bisnisnya seperti membuat konten, meeting dengan client, membuat jadwal dan lain sebagainya bahkan seperti tanda tangan digital. Biasanya, perangkat yang sangat kompleks, bisa dipakai untuk semua kebutuhan bisnis pasti dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Nah, tapi sekarang nggak usah khawatir, ada Asus ExpertBook B3000 yang menjawab segala kebutuhan bisnis namun tidak menguras kantong terlalu dalam.

Dalam rangka peluncuran produk terbaru ini, Asus mengadakan acara nih, yuk simah keseruan acara dengan Asus Business Indonesia.

ASUS Business ExpertBook B3 Detachable (B3000) Gathering.

Akhir tahun 2022 tepatnya di hari Jumat, 9 Desember 2022. Asus mengadakan kegitan seru-seruan yang temanya ASUS Business ExpertBook B3 Detachable (B3000) Gathering. Dalam acara ini diundang juga para blogger dan creator. Ada 40 orang peserta pada acara yang diadakan di Grand Mercure Maha Cipta Medan angkasa ini.

Asus ExpertBook B3000 Gathering
ASUS Business ExpertBook B3 Detachable (B3000) Gathering.

Acara dimulai dengan makan siang tepatnya pada jam 12.00. Karena bertepatan di hari jumat, pada peserta dan panitia melaksanakan shalat jumat terlebih dahulu. Menunggu acara dimulai, para peserta diperkenankan loh untuk mencoba produk ASUS Business ExpertBook B3000, sembari membuat konten yang akan dinilai oleh panitia. Pada pukul 14.00 barulah acara dibuka oleh mbak carolinesida, diikuti dengan penjelasan tentang produk ASUS Business ExpertBook B3000 oleh pihak Asus, dan dilanjutkan dengan user experince atau pengalaman menggunakan produk ini oleh mas afithk.

Serunya acara ini, selain memberikan info baru juga banyak hadiahnya. Tanya jawab aja diberi hadiah, peserta yang paling jauh alamatnya diberi hadiah juga, ditambah lagi quisnya juga berhadiah, apalagi kompetisi membuat konten video yang dapat diunggah di media sosial Ig reels atau tiktok, hadiahnya besar. Pemenang utama mendapatkan ASUS Business ExpertBook B3000, pemenang kedua mendapatkan uang senilai satu juta rupiah, dan pemenang ketiga mendapatkan uang lima ratus ribu rupaih. Kebayang kan gimana keseruannya. Sesi ini ditutup dengan berfoto bareng deh, bener-bener sehari yang tanpa terasa dengan Asus.

Keunggulan Asus ExpertBook B3000

laptop terbaik untuk bisnis
Teknologi Magnetik pada Asus ExpertBook B3000

Asus ExpertBook, dari namanya saja sudah ExpertBook jadi udah tau donk kita ya bahwa pada perangkat ini memang ditanamkan kepintaran AI (artificial Intelligent) sehingga lebih cangging. Apa saja sih keunggulan dari Asus ExpertBook B3000 ini? yuk kita intip.

Asus ExpertBook B3000 Laptop Terbaik Untuk Bisnis Maupun Pelajar

laptop yang bagus untuk mahasiswa
Lancar Meeting dengan Asus ExpertBook B3000

Pada dasarnya, Asus ExpertBook B3000 diciptakan khusus untuk pelajar serta mahasiswa dan pebisnis dengan mobilitas tinggi dalam hal video conference seperti meeting online tanpa gangguan baik dari segi layar yang bersih dan suara yang jernih. Selain itu desainnya yang simple dan elegan dapat membantu para pelajar dan pebisnis untuk bepergian tanpa harus membawa laptop yang berat. Para pebisnis yang mengerjakan proyek di tempat yang berpindah-pindah dapat dengan mudah membawa laptop, begitu juga pelajar yang bepergian ke perpustakaan atau ke acara pelatihan, dapat dengan mudah membawa laptop hanya seperti membawa tablet.

Kegunaan bagi pelajar dan pebisnis sangat mumpuni, teknologi detachable yang ditawarkan produk ini memungkinkan mahasiswa memiliki coret-coret atau menandai pelajaran dengan menulis menggunakan stylus. Karena produk ini menawarkan expertstand (dapat digunakan dalam mode mendatar atau berdiri, perangkat secara otomatis berpindah mode saat pengguna menggantinya), membuat pebisnis dan pelajar juga dapat dengan mudah  menggunakannya dalam mode stand sehingga memepermudah melakukan apapun kegiatan yang diinginkan seperti memasukkan data ke spreadsheet, membuka dokumen apasaja hingga menghubungkan ke perangkat lain dengan mudah. Dengan desain tersebut, Asus ExpertBook B3000 adalah laptop bisnis terbaik dan laptop yang bagus untuk mahasiswa.

Asus ExperBook B3000 Lulus Uji Ketahan Fisik

Asus ExpertBook B3000

Perangkat portable 2-in-1 ini telah diuji dengan beberapa pengujian seperti uji daya tahan fisik. Jadi walaupun perangkat ini jatuh dari atas ketinggian 120cm atau dibuka tutup dan colok cabut USB berkali-kali tetap aja fisiknya perangkat ini masih kuat ya. Tapi gak sampai disitu, ketahan fisiknya si kecil cabe rawit ini juga dibuktikan dengan ketahanan 18 guncangan keras pada kecepatan 40G/11 ms dalam mode menyala.

Selain itu, telah dilakukan juga uji temperatur suhu, jadi ExpertBook B3000 Tahan di suhu dingin yaitu -37°C hingga -46°C dan di suhu panas 32°C sampai 49°C itupun dalam waktu selama 3 x 24 jam siklus dengan daya hidup. Untuk kelembapan, perangkat ini menoleransi hingga 95% kelembaban relatif pada suhu 30°C dan 60°C. Jadi aman ya jika kalian tinggal di tempat dengan suhu atau kelembapan udara tersebut . Tapi jangan dimasukkan juga ke kulkas ya tuh laptop, mentang-mentang tahan suhu dingin dan lembab lantas kalian masukin kulkas.

Gak sampai di situ kawan, masih ada lagi nih ketahanan yang luar biasa dari Asus ExpertBook B3000. Tau gak, ternyata perangkat ini juga dirancang untuk tahan pada getaran fisik 10 hingga 500 Hz selama 60 menit. Nah, siapa nih yang suka bawa laptop kemana-mana bersamaan dengan barang-barang lain dalam satu tas?, kabar baiknya, laptop yang satu ini juga tahan tertimpa benda-benda berat, walaupun kecil namun laptop ini dapat menahan beban 28 kg pada tutup dan bawah tanpa kerusakan panel LCD. Keren ya…

Desain Asus ExperBook B3000 Modern dan Fleksibel

laptop terbaik untuk bisnis
Desain Modern dan Fleksibel

Cover dari laptop yang sekaligus seperti tablet ini anti kotor, modern seperti cover buku atau cover gadget tapi saat akan digunakan sebagai laptop, mudah untuk ditegakkan. Asus ExperBook B3000 didesain secara modern untuk kebergunaan para pengguna yang juga berada pada zaman modern dimana waktu dan tempat sudah tidak menjadi masalah. Oleh karena itu, laptop ini didesain untuk digunakan dengan mudah, dibawa dengan mudah (ratio layar 16:10), dan tahan terhadap guncangan, ketinggian, suhu, dan bahkan memiliki baterai yang tahan lama dan fast carging pula.

Para pebisnis dan pelajar dapat memiliki laptop yang dirancang dengan desain modern dan flesibel dengan Asus ExpertBook B3000 pasalnya laptop ini dirancang mudah untuk dilepaskan dari keyboard nya tetapi teknologi magnetisnya juga membuatnya mudah dipasang kembali. pen stylusnya terdapat di bagian cover, sangat aman dan kecil sehingga tidak membutuhkan space penyimpanan lain.

Untuk kalian yang butuh smartphone dan laptop sekaligus, sebaiknya memilih untuk membeli laptop 2-in-1 seperti ini sehingga menghemat pengeluaran karena satu perangkat dapat digunakan dalam dua fungsi sekaligus, ada camera depan dan belakang juga, apalagi teknologi cerdasnya sangat memudahkan. Sehingga kata modern dan fleksibel sangat cocok disandingkan dengan perangkat ini

Fast Carging dan Baterai Tahan Lama

Bagi pebisnis atau pelajar yang selalu menggunakan laptop dalam waktu yang lama, tidak perlu cemas dan tidak perlu membawa carger kemana-mana. Baterai milik Asus ExpertBook B3000 memiliki kapasitas 38 Whrs yang saat terisi penuh, dapat dipakai dalam penggunaan normal hingga 21 jam. Jadi gak perlu lagi ngecas dimana-mana ya seperti di cafe atau ditempat-tempat lain.  Selain itu, saat sedang buru-buru, jenis baterai Asus ExpertBook B3000 ini juga sangat membantu. Jadi perangkat cukup diisi selama 15 menit saja, untuk dapat digunakan selama 45 menit. Wah, hal ini sangat membantu bagi para pelajar dan pebisnis yang mungkin berada pada kondisi tertentu dan tidak sempat mengisi daya. Intinya, perangkat ini sangat memudahkan sehingga meminimalisir permasalahan terkait pengisian daya perangkat.

Layar yang Aman Untuk Mata

Layar Berteknologi Menjaga Mata Tetap Aman

Di zaman teknologi ini, dapat dipastikan banyak orang yang bekerja di depan laptop atau gadged berjam-jam hingga seharian penuh. Dengan bekerja lama di depan perangkat, sangat rentan terjadi kerusakan pada mata. Nah, Asus ExpertBook B3000 memberikan pelayanan berupa layar yang ramah terhadap mata, teknologi TÜV Rheinland pada perangkat ini membuat layar memiliki emisi cahaya biru rendah, hal ini membantu melindungi mata pengguna dari potensi cahaya yang berbahaya untuk mata, sehingga kalaupun pengguna menggunakan perangkat ini dalam waktu yang lama, mata pengguna tetap terjaga keamanannya.

Keyboard Anti Bacteri dan Tahan Terhadap Tumpahan Air

Oleh karena pengguna yang ditargetkan memakai perangkat ini adalah pelajar dan pebisnis yang selalu menggunakan perangkat di berbagai tempat untuk berbagai kebutuhan, maka teknologi canggih juga diletakkan pada keyboard berupa anti bacteria dan anti tumpahan air.

Keyboard Anti Bacteri
Dapat Menampung Cairan

Pada dasarnya keyboard sangat rentan terpapar oleh bacteri yang berasal dari udara maupun tangan pengguna. Apalagi tangan tersebut selalu menyentuh keyboard yang sudah terkena bacteri, pasti sangat tidak baik digunakan. Nah, hal ini terselesaikan dengan Asus ExpertBook B3000 yang telah menjaga keyboard, touchpad, dan palm rest dengan perlindungan antibakteri. Teknologi ini sudah berstandar ISO 22196 yang diakui secara internasional  yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. ASUS Antibacterial Guard juga dibuat untuk tahan terhadap produk pembersih berbasis alkohol dan air asam hipoklorit10, sehingga permukaan laptop Anda tetap bersih dan sehat serta membatasi penyebaran bakteri berbahaya.

Selain anti bacteri, keyboard juga anti tumpahan air. Keyboard dapat menampung hingga 60cc cairan apapun sehingga tidak membahayakan perangkat keran yang ada di dalamnya. Tumpahan air tersebut pun dapat dibersihkan dan dikeringkan dengan mudah

Spesifikasi Asus ExpertBook B3000

Untuk pengalaman bekerja dan penyelesaian tugas yang lancar, AI atau kecerdasan buatan membutuhkan perangkat keras yang modern, untuk itulah Asus ExpertBook B3000 udah dilengkapi processor yang handal. Perangkat ini dilengkapi dengan Snapdragon 7c genereasi ke 2 dan sistem operasi windows 11. Kapasitas memrori RAM 8Gb dan storage 128GB plus terkoneksi pada Google Drive. Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap dari Asus ExpertBook B30000

CPU (Central Processing Unit)/otak komputerQualcomm® Snapdragon™ 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores)
RAM8G LPDDR4X on board, Memory Max Up to:16GB
Storage/penyimpanan128G eMMC
GPU (Graphic User Interface)/perangkat untuk ketajaman layarQualcomm® Adreno™ GPU 618
Sistem OperasiWindows 11 Home in S Mode - ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Displey/Layar LaptopTouch screen, 10.5-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10 144Hz, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 320nits, sRGB 121%
Kamera (Depan dan Belakang)5.0M camera
13.0M camera
Baterai38WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
AudioBuilt-in speaker
Built-in array microphone
Input/Output Port1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display / power delivery
1x 3.5mm Combo Audio Jack
Network & CommunicationWi-Fi 5(802.11ac) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.1(BT version may change with OS version different)
Perangkat Keamana (Security)Trusted Platform Module (Firmware TPM)
Power Supplay ø4.0, 45W AC Adapter, Output: 19V DC, 2.37A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
WarnaHitam
Berat0.59 kg (1.30 lbs)
Ukuran16 inc
Dimensi (Detail Ukuran)26.03 x 17.21 x 0.89 ~ 0.90 cm (10.25" x 6.78" x 0.35" ~ 0.35")
Stylus penStand
MPP 2.0 garaged stylus
Regulatory Compliance EPEAT
Energy star
Military Grade
US MIL-STD 810H military-grade standard
Microsoft Office1-month trial for new Microsoft 365 customers. Credit card required.

Harga Asus ExpertBook B3000

Waw…wa… sudah panjang sekali ya kita membahas Asus ExpertBook 3000 Detachable ini. Si kecil cabe rawit yang dapat memenuhi segala kebutuhan di era digital. Nah kira-kira berapa sih harganya. Untuk harga perangkat ini, kalian juga bisa langsung melihat di situs resminya Asus Indonesia ya. Jadi gak tertipu dengan harga penjualan dipasaran. Harga perangkat ini hanya Rp7.399.000 aja sudah melengkapi segala kebutuhan. Biasanya sih di harga segitu kita hanya bisa beli satu perangkat yang belum secanggih ini atau malah harga smartphone aja di atas ini yakan hihi.

Baiklah, menurut saya sih harga ini lumayan ramah kantong ya, untuk perangkat sebagus dan secangging ini yang mampu memudahkan di banyak momen pekerjaan dan tugas. Nilai pakainya yang tinggi sangat tidak sebanding dengan harganya. Harga tak setinggi nilai, begitulah kira-kira. Bagi yang berminat sebaiknya kunjungi langsung situs resminya ya…

Baca Juga Tips Posting Konten Otomatis di Ig dan FB

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *