Bangun Suksesmu Dimasa Pandemi dengan Website Handal (Hosting Murah & Cek Domain)

Hosting Murah

Bangun Suksesmu Dimasa Pandemi dengan Website Handal (Hosting Murah & Cek Domain). Sebelum membahas lebih jauh nih soal pandemi, sebenarnya pandemi itu apa sih? banyak orang mengatakan pandemi, tapi apa itu pandemi?. Nah, ini jawabannya ya. Dilansir dari wikipedia, pandemi adalah epidemi (wabah yang menyebar) dan terjadi pada skala yang melintasi batas internasional, biasanya memengaruhi sejumlah besar orang. Jadi, penyakit yang membunuh banyak orang tidak dikatakan pandemi jika tidak menular seperti kanker. Dikatakan pandemi seperti sekarang ini, karena menular dan membunuh banyak orang di skala internasional hingga di luar kendali meskipun virus ini sangat kecil.

Fenomena Pandemi Mengakibatkan Merosotnya Perekonomian

Indonesia adalah salah satu negara yang merasakan kemerosotan perekonomian akibat pandemi. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, hal ini terjadi sejak mewabahnya covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 yang pertama sekali menjangkit pada bulan November 2019 di Wuhan ibukota provinsi Hubei-Cina. Penyebaran virus ini marak di indonesia pada bulan Maret 2020 hingga saat ini. Korban terus saja bertambah setiap hari akibat cepatnya tingkat penularan virus yang menyerang pernafasan ini.

Tingkat penularan yang tinggi mengakibatkan pemerintah mau tak mau harus mengambil kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar). Sejalan dengan itu, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Sekolah-sekolahpun ditutup, pusat perbelanjaan juga demikian, bisnis merosot hingga tak sedikit perusahaan yang gulung tikar.

Tak ayal dampaknya sangat terasa bagi seluruh kalangan. Pedagang, transportasi umum, ojek online, proyek pembangunan, salon kecantikan, hingga wedding organization dan dunia hiburan. Nah namun disamping kesulitan ekonomi yang marak meradang berbagai kalangan, ada juga loh kalangan yang malah semakin berpotensi untuk meraup kesuksesan.

Yup, dunia teknologi berkesempatan untuk naik daun dimasa pandemi ini. Disamping maraknya kerugian dimana-mana, dunia teknologi malah untung besar. Bagaimana tidak, banyak orang yang beralih dari dunia offline ke dunia online. Saat pasar dan mall di tutup maka belanja online menjadi pilihan nyata. Sekolah-sekolah melakukan Daring atau belajar online dari rumah, tugaspun banyak diberikan pada siswa hingga mahasiswa, maka kemana lagi mereka mencari info? pastinya melalui google search. Hampir seluruh kalangan di seluruh penjuru menggunakan internet setiap harinya di masa pandemi ini.

Teknologi Informasi di Masa Pandemi

Penggunaan Teknologi Informasi di masa pandemi ini menjadi kebutuhan sekaligus solusi dalam setiap lini kehidupan hampir di seluruh kalangan. Mari kita lihat satu persatu.

Bidang pendidikan. Pendidikan diseluruh dunia dilakukan secara online atau online class untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Hal ini mengakibatkan peran Teknologi Informasi sangat diperlukan di dunia pendidikan. Kelas yang diberlakukan juga bermacam-macam, mulai dari video conference, grub whatsapp, dengan google classroom, dan lain sebagainya.

Bidang pemerintahan. Bidang ini tidak mungkin lumpuh akibat pandemi, mengapa? karena pemerintahlah yang diharapkan mampu menyokong kekuatan negara saat masa sulit seperti ini. Maka dapat dipastikan bahwa pihak pemerintahan melakukan rapat dengan bantuan Teknologi Informasi untuk mengambil keputusan yang tepat.

Bidang Kesehatan. Bidang ini pastinya adalah pahlawan dimasa pandemi. Bidang kesehatan harus terus bergerak mencari solusi untuk meredakan wabah ini. Teknologi Informasi adalah alat bantu paling handal bagi bidang kesehatan untuk membantu penelitian hingga pembuatan vaksin.

Industri dan bisnis. Bidang ini pastinya akan lumpuh total tanpa Teknologi Informasi. Semakin kuat pelaku industri dan bisnis memanfaatkan Teknologi Informasi untuk bergerak, maka akan semakian kuat pula pertahanan yang dimiliki untuk terus bergerak dan maju di masa sulit ini.

Itulah beberapa bidang yang menggunakan Teknologi Informasi sebagai penyokong pertahanan dimasa pandemi ini. Namun disamping itu seluruh masyarakat dan berbagai kalangan saat ini menggunakan Teknologi Informasi dalam kehidupan, baik untuk mendukung bisnis, pengetahuan, hiburan atau bahkan kebutuhan pokok.

Memaksimalkan Penggunaan Teknologi Informasi dimasa Pandemi

Pertanyaannya, apakah kita sudah memaksimalkan penggunaan Teknologi Informasi di masa pandemi ini? Mari kita bertanya apakah Teknologi yang kita gunakan mampu untuk menyokong kehidupan kita dimasa pandemi atau hanya sekedar untuk hiburan dan berbelanja saja?

Banyak kalangan yang tidak mampu melihat peluang dari penggunaan Teknologi Informasi dimasa pandemi ini. Misalnya pedagang merasa rugi karena pusat perbelanjaan harus tutup total. Namun dibalik itu sebenarnya ada pelung bisnis yang lebih baik dengan migrasi bisnis offline menuju bisnis online.

Bagi mereka yang memiliki keahlian memproduksi makanan misalnya, masa diam dirumah padahal bisa dimanfaatkan untuk memproduksi makanan beku yang naik daun sejak pandemi ini. Pemasaran produk bisa dilakukan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Bukan hanya kedua contoh di atas, masih banyak lagi peluang yang dapat diambil dari hikmah berdiam diri di rumah hingga kita dapat menggunakan Teknologi Informasi sebagai sarana membangun kesuksesan yang mungkin belum pernah kita banyangkan sebelumnya.

Bagaimana Cara Memaksimalkan Penggunaan Teknologi Informasi di masa Pandemi?

Kita bisa memulai dari bertanya pada diri sendiri tentang hobi atau bakat apa yang kita miliki yang punya daya jual bagi konsumen. Misalnya menulis fiksi. Kemampuan ini bisa kita maksimalkan dengan penggunaan Teknologi Informasi. Tahap selanjutnya kita bisa mencari di internet seperti apa penulisan fiksi yang diminati pembaca. Setelah itu kita bisa mencari tau cara agar tulisan kita dibaca oleh kalangan luas. Apakah itu dengan cara menulis di situs-situs online, menjual ebook atau bahkan membangun situs sendiri untuk menjual karya-karya kita.

Nah, sudah ada ide untuk membangun kesuksesan dengan Teknologi Informasi di masa pandemi?

Bangun kesuksesan di masa pandemi dengan website handal

Mengapa harus website? kan bisa jualan online di instagram, whatsapp atau facebook?

Profesionalitas dan kredibilitas membuat sebuah usaha layaknya memiliki website. Dengan adanya website, maka pelanggan akan dengan mudah mengetahui bahwa usaha yang kamu bangun bukanlah usaha yang main-main, terlihat keseriusan dan profesionalitas di dalamnya.

Selain itu, tahukah kamu bahwa setiap detik orang-orang mencari informasi di mesin pencari google? namun tidak semua orang bisa dengan mudah menemukan bisnismu di akun media sosial jika mereka tidak mengetahui nama akun yang kamu miliki.

inilah alasan mengapa website dibutuhkan. Mudah ditemukan di internet, dan kamu dapat memasukkan banyak info terkait produk yang kamu miliki. Apalagi dengan hosting yang handal, kamu dapat memaksimalkan website ini sebagai toko online yang dapat memanjakan para konsumen dengan fitur yang lengkap.

Setiap website membutuhkan Hosting dan domain. Hosting merupakan tempat kamu menyimpan seluruh data secara online sedangkan domian merupakan alamat yang bisa diakses oleh pengguna contohnya www.komputerkata.com. Hosting bisa kamu sewa pada penyedia layanannya, demikian juga dengan domain bisa kamu beli pada penyedianya. coba cek Hosting dan domain berikut :

Hosting Murah

Seperti yang udah kita bahas tadi, suatu website mampu berjalan jika kita memiliki hosting sebagai tempat untuk menyimpan data-data online kita. Hosting ini disewa dari penyedia layanannya. Banyak penyedia layanan hosting murah ya, kamu bisa cek diinternet. Namun kamu harus tetap berhati-hati memilih layanan terbaik seperti yang berikut ini, klik disini.

Cek Domain

Begitu pula dengan domain, kamu bisa cek domain apa yang masih tersedia di internet dan bisa kamu gunakan sesuai dengan bisnis yang akan kamu bangun. Ingat ya, sebaiknya nama domain kamu yang pilih berkaitan dengan isi website dan mudah diingat oleh pengguna, untuk cek nama domian yang sesuai keinginan kamu coba deh cek disini.

4 Replies to “Bangun Suksesmu Dimasa Pandemi dengan Website Handal (Hosting Murah & Cek Domain)”

  1. Iya, banyak yang perlu dipelajari ketika masa pandemi saat ini, yang paling positif harus memanfaatkan internet dengan segala kebaikannya, untuk bisnis personal branding dan banyak lagi.
    Memang betol hal tersebut harus didukung website yang handal dan penyedia situs yang baik dan bagus…

    1. Hehe boleh tanya kok gan dimana yg kurang ngerti. Intinya sih kita harus pandai-pandai menggali bakat untuk dapat kita jadikan jalan kesuksesan dimasa sulit ini hehe…
      nah caranya kita bisa buat website untuk menjual jasa atau product yang kita punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *