Menyambut Hari Blogger Nasional

Hay kawan blogger apa kabar hari ini?. Katanya hari ini adalah hari blogger nasional ya? Lagi rame para blogger membicarakan hari blogger nasional nih. Sempat bingung mau nulis apa di hari spesial para blogger ini. Tapi sepertinya udah dapet ide hehe…

Bicara tentang blogger, sedikit bercerita ya kawan. Tidak semua orang ngerti loh dengan profesi seorang blogger. Contohnya nih suatu hari saat sedang naik taksi online. Sang driver basa basi bertanya. “Mba profesinya apa?”, gitu dijawab “Blogger mas!”, sang driver keningnya berkerut nanya lagi dengan nada sopan. “Blogger itu apa ya mba?, mmm… maksudnya profesi seperti apa?”

Yaampu, tepuk jidat kan kita. Ternyata hari gini profesi sebagai blogger itu masih belum dikenal, padahal internet menjadi bahan konsumsi sehari-hari. Mau nyari apa aja orang nanyanya di internet, bahkan cuman mau tau hari ini bagusnya pakai baju apa aja sampai searching…haha

Nah untuk menyambut hari blogger nasional ini, ada baiknya kita bahas tentang blogger ya kawan.

Blogger, antara kata dan cinta

Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, perlu ide-ide dan kiat-kiat khusus agar blog gak mati. Tapi bagi sebagian lain profesi ini justru ajang senang-senang. Ya, membuat dia bebas berekspresi menuliskan dan menuangkan apa aja yang sedang ada di hati dan pikiran.

Nah loh kita tipe yang mana?

Tipe pertama yang mencari-cari bahan samapai kepala puyeng, sedang tipe kedua kebanjiran bahan sampai senang-senang. Tapi kawan, tak selamanya tipe kedua akan terus kebanjiran ide kan? pasti setiap orang punya titik jenuh dimana kepala kehabisan cairan untuk dituangkan.

Kalo sudah begini, cinta lah yang mengambil peran. Yap, mencintai pekerjaan menjadi hal paling membantu saat jenuh datang. Begitu juga dengan blogger, cinta dengan dunia tulis-menulis akan membuat ide berdatangan walaupun harus dengan kiat-kiat khusus atau mengerjakan beberapa hal dulu agar ide nya mengalir kembali. Begitulah, tanpa cinta setiap profesi yang dijalani akan terasa berat.

Kisah Sukses Para Blogger Dunia

Jika kita dengar kisah-kisah sukses para blogger, dijamin kita sangat antusias pengen ngeblog terus. Gimana enggak, hanya bermodalkan ide-ide tulisan seseorang bisa mengantongi milyaran rupiah. Tapi biasanya hasil selalu sesuai dengan proses. Orang yang sukses pastinya juga melewati proses yang gak gampang.

Berikut ini beberapa kisah sukses para blogger :

Les Kennedy

Siapa saja yang masuk ke situs google Adsanse akan menjumpai kisah sukses Les Kennedy sebagai blogger yang mampu menebalkan kekayaannya hanya dengan ngeblog. Mengapa google adsanse memilih kisah Les Kennedy? hal ini mungkin karena terkenalnya situs yang dibuat oleh orang tua ini.

Buildeazy adalah situs yang dibangun Les Kennedy untuk membantu banyak orang dalam hal seni bangunan. Dari situs ini Les Kennedy memaparkan rancangan bangunan dengan sangat lengkap. Hal ini membuat situs ini sangat banyak dikunjungi karena menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan. Dari situs ini kesuksesan pun diraih oleh Les Kennedy.

Ewdison Then

Blogger sukses dunia yang satu ini mengembangkan sebuah blog yang membahas informasi tentang berbagai produk elektronik dan teknologi. Blog yang ia kembangkan tersebut diberi nama Slash Gear.

Lewat blog yang didirikanya Ewdison Then menyajikan berbagai informasi seputar gadget terbaru dan berbagai ulasan produk terbaru yang ada. Jadi sebelum kalian membeli berbagai jenis gadget, Slash Gear dapat kalian jadikan rekomendasi untuk dibaca.

Kesuksesan ngeblok bagi Ewdison Then mampu mendatangkan sekitar USD 80.000 atau setara dengan Rp 900 Juta dalam waktu sebulan.

Gina Trapani, Blogger Wanita Terkaya di Dunia

Wanita yang satu ini berhasil menjadi blogger perempuan terkaya di dunia dengan omset mencapai $110.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar. Wow… Situs yang ia bangun adalah LifeHacker. Situs ini sederhana, hanya menceritakan hal-hal ringan seputar kisah kehidupan. Tetapi dalam blog ini gina mampu mengemas isi konten yang membuat pengunjung betah dan selalu pengen baca lagi.

Penghasilan yang ia dapatkan hanya bersumber dari iklan. Selain selalu update konten di websitenya, gina juga aktif di media sosisal, hingga namanya melambung tinggi.

Itu tiga blogger saja ya yang diceritakan disini, masih sangat banyak blogger lainnya yang meraih kesuksesan dengan angka yang luar biasa ya kawan. Nah, tertarik menjadi blogger?

Blogger di Indonesia

Bukan hanya di luar negri, di indonesia blogger juga banyak kok yang sukses. Angka blogger di negara kita tercinta ini juga menjamur dengan nice blog bermacam-macam. Ada beauty blogger, travel blogger, techno blogger, parenting blogger, lifestyle blogger, dan masih banyak lagi.

Dari bermacam nice blogger ini, beauty blogger dan travel blogger menempati tempat tertinggi di hati pembaca. Hal ini wajar sih, banyak wanita yang selalu mencari info kecantikan setiap harinya, sementara jalan-jalan hal yang paling menyenangkan bagi banyak kalangan.

Namun di samping itu, nice blogger lainnya tetap aja kok banyak digandrungi sesuai kebutuhan pihak-pihak tertentu. Intrinya bukan apa yang dibicarakan dalam blog, tapi seperti apa cara kita mengemas informasi agar bermanfaat dan disukai banyak pembaca.

Baca Juga : Wadah Berkarya Blogger

Menyambut Hari Blogger

Menyambut hari blogger ini banyak para blogger yang ikut menyemarakkannya. Hal ini cukup baik bagi perkembangan informasi dan teknologi di indonesia. Oleh karena itu kita para blogger sebaiknya terus upgrade diri.

Di momen hari blogger ini gak ada salahnya kita menguatkan tekad untuk menjadi blogger yang konsisten agar kesuksesan yang kita dapat tak hanya untuk diri kita sendiri tetapi membantu para pembaca agar terus mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Seperti yang telah kita lihat kisah mereka yang sukses menjadi blogger, hanya mereka yang mampu update informasi dengan cepat dan mampu mengemasnya menjadi sebuah hal yang menariklah yang bisa mendapatkan kesuksesan. Jadi, tetap semangat ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *