Wed. Sep 28th, 2022
resolusi 2021

Inspirasi Resolusi 2022 – Gak terasa ya, hari-hari berlalu begitu cepat. Udah tahun 2022 aja nih. Di media-media sosial sedang rame-ramenya membahas tentang resolusi setahun yang akan datang yaitu di 2022. Bagi kamu yang mungkin pengen juga ikutan buat resolusi di tahun 2022 tapi belum tau mau buat apa, atau merasa ada yang terlewatkan dari catatan resolusi kamu, yuk intip inspirasi resolusi 2022 berikut. Semoga membantu untuk membuat resolusi yang lebih baik ya.

Hidup Sehat

Hidup sehat menurut sebagian besar orang merupakan hal yang sangat penting. Mengapa tidak, tanpa kesehatan seseorang tidak akan bisa melakukan apa pun yang ada dalam daftar to do list yang sudah dibuat. Masalah kesehatan menjadi hal yang tak pernah habis dibahas. Yakinlah bahwa setiap orang ingin menjalani gaya hidup sehat. Oleh karena itu, di dalam resolusi 2022 yang dibuat, jangan lupakan tentang hidup sehat ya. Dengan begitu, semua masalah kesehatan akan menjadi prioritas dalam setiap kegiatan setahun ke depan. Semoga kita semua tetap sehat dan bersemangat mencapai tujuan.

Meningkatkan Ibadah

Resolusi satu ini sebaiknya tidak kita lupakan. Ibadah selalu menjadi hal yang sangat baik untuk kita tingkatkan. Yakinlah bahwa sebagian besar dari kita juga ingin agar ibadah kita meningkat seiring bertambah usia. Seberapa besar pun pencapaian yang ingin kita lakukan, jangan pernah meninggalkan ibadah karena semua kekuatan yang kita miliki untuk beraktivitas setiap hari, akan lebih terasa menenangkan jika ibadah kita juga baik. Berdoa dan berusaha menjadi dua hal yang tidak saling terpisah. Dengan ibadah yang lancar, hidup akan lebih bahagia dan bersiap dalam menghadapi tantangan apapun.

Bersikap Lebih Baik Pada Orang-Orang Sekitar

Setelah hidup sehat dan meningkatkan ibadah, resolusi 2022 selanjutnya adalah menjadi orang baik. Menjadi orang baik itu menyenangkan, dicintai banyak orang, urusan menjadi mudah, dan yang paling penting tidak mempunyai musuh sehingga hidup lebih damai. Menjadi orang baik bisa dimulai dari sikap baik pada orang-orang sekitar seperti orang tua, saudara, keluarga, dan sahabat.

Oleh karena itu, jangan lupa menuliskan poin ini dalam resolusi 2022 yang kamu miliki ya. Semoga kita mampu menjadi orang yang lebih baik pada dunia sekitar.

Mengatur Keuangan

Tak dapat dipungkiri, salah satu masalah paling besar dalam hidup seseorang adalah BOROS. Ada orang yang sebanyak apapun usaha yang dia lakukan untuk mengumpulkan uang, uang itu akan habis begitu saja tanpa terlihat kemana perginya. Hal ini disebabkan tidak adanya pengaturan keuangan yang baik. Nah, maka dari itu, jangan lupakan hal yang satu ini dalam resolusi 2022 ya.

Perjelas Tujuan

Tujuan dan cita-cita perlu untuk diperjelas, ditulis, dan diucapkan dalam doa-doa. Mengapa?. Semua itu dilakukan agar tujuan menjadi terarah, saat tujuan terarah maka akan lebih mudah untuk mencari jalan pencapaiannya. Sebaiknya tidak terlalu memaksakan diri dalam membuat target-target ya, perhatikan juga kemampuan dan realita yang ada. Boleh memiliki cita-cita yang tinggi, namun sebaiknya susunlah dengan lebih baik sesuai kemampuan dan kapasitas diri. Kita yang mengerti diri sendiri, maka kita jugalah yang tau mana tujuan prioritas dan mana tujuan yang bisa menyusul untuk dikejar.

Untuk kamu yang belum tau mau ngapain di tahun 2022, sebaiknya mulailah bertanya pada diri sendiri apa yang diinginkan oleh diri sendiri. Kemudian, dari sana nanti kamu akan dapat menentukan tujuan yang ingin dicapai di tahun ini. Semoga semua tujuan kita di tahun ini dapat tercapai dengan baik.

Buat dan Jalankan To Do List Untuk Mencapai Tujuan

Saat sudah punya tujuan, sebaiknya tuliskan juga apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Jangan lupa untuk menceklis setiap list yang sudah dikerjakan. Dengan catatan dan tanda ceklis ini, akan membantu kita untuk tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Maka dari itu, sebaiknya menulis to do list dengan sangat memperhatikan kemampuan dan kapasitas diri, jangan terlalu memaksakan, dan sebaiknya juga tidak terlalu santai, sesuaikan dengan diri sendiri.

Misalnya, salah satu tujuan adalah menerbitkan novel di tahun ini. Maka, dalam to do list sebaiknya tuliskan mencicil bab-bab novel tersebut. Misal menulis 2 bab dalam sehari. Jika memang sanggup melakukan itu maka tuliskanlah demikian, jangan menuliskan 5 bab dalam sehari jika kita masih punya tugas-tugas lain yang juga mendesak setiap harinya.

Menghilangkan Kebiasaan Menunda

Kebiasaan menunda pastinya dapat memperlambat pencapaian. Oleh karena itu, kebiasaan ini wajib untuk kita singkirkan jauh-jauh. Saat rasa malas datang, sebaiknya lihat kembali catatan tujuan dan to do list yang sudah dibuat. Jika itu tidak membantu, carilah motivasi lain yang mungkin bisa membantu.

Beristirahat sejenak tidaklah salah, malah dianjurkan agar lebih bersemangat. Beristirahat dan melakukan hal-hal baru yang mungkin menyenangkan berbeda dengan menunda. Menunda datang dari rasa malas sedangkan beristirahat mengumpulkan energi, saat energi sudah terisi, kembali ke to do list untuk mencapai tujuan. Jadi, poin ini juga penting ya untuk resolusi di 2022.

Fokus pada Proses, Bukan Hasilnya.

Banyak orang yang belum paham, bahwa untuk mencapai tujuan, proses lah rajanya, bukan hasil. Orang-orang sukses lebih berfokus pada proses. Mereka bekerja, menjalankan proses dengan sangat bahagia terserah hasilnya nanti seperti apa.

Jika tujuan kita adalah ingin mendapatkan kelulusan ujian di tahun ini, maka sebaiknya fokuslah pada proses belajarnya, anggaplah belajar merupakan hal yang paling penting karena kita seorang pelajar dan itu sangat menyenangkan. Dengan begitu, maka hasilnya akan mengikuti.

Bersyukur Untuk Semua Hal yang Telah Diraih

Terkadang kita lupa bahwa bersyukur itu amat sangat penting. Oleh karena itu, mari kita buat resolusi di tahun ini untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan, apa yang telah diraih, dan seberapa banyak nikmat-nikmat lainnya yang patut untuk disyukuri agar hidup lebih bahagia karena berasa tidak kurang apapun untuk melangkah menggapai impian.

Mengambil Hikmah dari Masalah Masa Lalu & Bangkit Mencapai Masa Depan yang Lebih Indah

Ini resolusi wajib, move on. Apapun yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya jangan sampai menjadi penghalang kesuksesan di tahun 2022. Berbahagialah, semoga tahun 2022 dan kedepannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga semua harapan dan impian dikabulkan.

By zaimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *